Contoh Surat Keterangan Izin Tidak Masuk Sekolah/ kuliah

Bagi mereka yang sekarang ini sedang berada di jenjang sekolah atau di bangku kuliah, tentu saja mendapatkan sebuah contoh surat keterangan izin tidak masuk sekolah/kuliah adalah sebuah hal yang cukup bermanfaat untuk Anda. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu pusing lagi bila suatu saat Anda memang harus izin untuk tidak masuk sekolah ataupun kuliah. Karena orang tidak akan tahu kapan ia akan sakit ataupun akan sibuk terhadap sebuah kepentingan khusus sehingga membuat mereka menjadi harus tidak masuk sekolah ataupun tidak masuk kuliah. Ini adalah sebuah kondisi yang normal. Maka dari itulah dibutuhkan sebuah surat izin supaya tidak mendapat sanksi dari pihak sekolah ataupun pihak perkuliahan setempat.

contoh surat izin tidak masuk sekolah/kuliah

Namun, bila Anda ingin membuat surat izin yang benar, maka pelajari dahulu seputar tata bahasa dan aturan yang ditetapkan. Dimana Anda sudah seharusnya menggunakan bahasa yang baku dengan format penulisa surat dan tata bahasa yang teratur. Adapun struktur untuk format penulisan dari surat izin tidak masuk sekolah ataupun tidak masuk kuliah itu meliputi, ada tempat dan tanggal penulisan surat, ada kepada Yth. Untuk pihak yang dituju. Ada hal, dan disertai dengan sapa dengan hormat dan identitas yang sedang dimaksud. Kemudian harus ada isi, ucapan terima kasih, dan nama terang juga tanda tangannya.

1. Contoh Surat Keterangan Izin Tidak Masuk Kuliah



Surat Permohonan izin

kepada yth
dosen yang bersangkutan,  1 Agustus 2016
dengan hormat, dengan datang nya surat ini saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama   : Sulistio
Nim      : 08798764545
Jurusan : Pendidikan Bahasa Inggirs/FKIP

tidak dapat mengikuti matakuliah yang bapak  berikan pada hari ini. hal tersebut dikarenakan ada “acara keluarga” . acara ini tidak dapat saya tinggalkan karena sangat penting. mohon dimaklumi atas izin bapak saya mengucapkan terima kasih

Ciamis, 1 Agustus 2016
 


Sulistio

2. Contoh Surat Keterangan Izin Tidak Masuk Sekolah



Surat Permohonan izin

Kepada yth
Guru yang bersangkutan,  5 April 2016
dengan hormat, dengan datang nya surat ini saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama   : Wildan Fadilah
Nim      : 14130056
Jurusan : IPA 4

tidak dapat mengikuti matakuliah yang bapak/ibu  berikan pada hari ini. hal tersebut dikarenakan “sakit” . mohon dimaklumi atas izin bapak/ibu saya mengucapkan terima kasih

Ciamis, 5 April 2016
  

Wildan Fadilah


Itu adalah salah satu contoh surat keterangan izin tidak masuk sekolah/kuliah yang harus diperhatikan saat akan membuat surat izin. Semoga bermanfaat dan dapat bermanfaat untuk anda, salam!.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Keterangan Izin Tidak Masuk Sekolah/ kuliah"

Posting Komentar