CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN PLN YANG TEPAT

Saat Anda ingin mengajukan surat permohonan kerja pada perusahaan PLN, maka dibutuhkan sebuah contoh surat lamaran pekerjaan PLN yang tepat untuk membuat surat lamaran Anda dilirik oleh pihak PLN. Maka dari itulah usahakan untuk menggunakan tata bahasa yang sebaku mungkin untuk membuat pihak perusahaan besar mau mempertimbangkan surat lamaran yang Anda buat tersebut.

contoh surat lamaran pekerjaan pln

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan PLN yang paling tepat adalah dengan menuliskan sebuah kalimat surat yang sopan. Dan pastikan juga bahwa Anda tidak menuliskan kalimat yang sifatnya menyombongkan terhadap diri Anda sendiri. Karena bila Anda menggunakan kalimat yang berlebihan, itu akan membuat mereka langsung merasa ilfil kepada Anda. Tidak hanya itu saja, pastikan juga bahwa Anda telah menuliskan sebuah surat lamaran yang rapi dengan struktur yang tepat. jadi, usahakan untuk memperhatikan rata kiri dan rata kanan saat Anda memulai proses penulisan. Bila tulisan lamaran kerja Anda terlihat rapi dan menarik, itu akan membuat Anda lebih diperhatikan pihak perusahaan. Karena semakin menarik, semakin enak untuk dibawa. Pastikan juga bahwa Anda telah menambahkan garis di bagian header dan juga footer untuk membuat surat lamaran Anda lebih cantik. Namun jangan sampai menggunakannya secara berlebihan. Itu adalah salah satu contoh surat lamaran pekerjaan PLN yang tepat yang harus diperhatikan.

Berikut Contoh Surat Lamaran Pekerjaan PLN Yang Tepat


Ciamis, 19 Mei 2016
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Manajer
PT. PLN (PERSERO) WILAYAH
Jl. Ahmad Yani No. 84 Ciamis

Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. PLN (PERSERO) WILAYAH, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 10 Agustus 2016. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. PLN (PERSERO) tersebut. Data singkat saya, seperti berikut ini:

Nama                    : Sulistio
Tempat & tgl. ahir  : Ciamis, 03 Mei 1992
Pendidikan Akhir   : SI Akuntansi
Alamat                   : Jl. Ahmad yani No 84 Ciamis
Telepon, HP, e-ail  : 087726789873/pemudasukses@yahoo.com
Status Perkawinan  : Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan dibagian Listrik yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan kemampuan saya ini dengan hasil yang memuaskan. Saya juga menguasai dibidang komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
- Daftar Riwayat Hidup.
- Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
- Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
- Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,



Sulistio

Demikian ulsan singkat seputar contoh surat lamaran pekerjaan PLN yang tepat dan benar. Semoga bermanfaan dan dapat menambah pengetahuan, salam!.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CONTOH SURAT LAMARAN PEKERJAAN PLN YANG TEPAT"

Posting Komentar