Memahami Contoh Surat Permohonan Aktif Kuliah

Disaat sudah memasuki dunia perkuliahan, sudah pasti Anda tidak akan asing dengan istilah aktif kuliah, izin kuliah, bahkan berhenti kuliah. Namun meskipun begitu, masa kuliah adalah salah satu masa yang paling menyenangkan yang pernah ada. Karena saat memasuki dunia perkuliahan itulah ada banyak sekali peristiwa – peristiwa yang penting dan menarik yang akan dialami kebanyakan orang. Namun sayangnya terkadan ada beberapa orang yang harus menghentikan masa kuliah mereka dikarenakan suatu hal. Maka dari itulah disaat alasan untuk berhenti kuliah tersebut sudah habis, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak kuliah. Pada akhirnya orang akan membutuhkan sebuah contoh surat permohonan aktif kuliah yang tepat, karena mereka ingin kembali ke dunia perkuliahan.

conoh surat permohonan aktif kuliah

Biar bagaimanapun juga, kuliah adalah sebuah kegiatan yang akan menunjang karir dan juga pengetahuan seseorang. Karena itulah disaat Anda ingin kembali ke dunia perkuliahan, penting untuk lebih memahami tentang beberapa hal mengenai surat permohonan aktif kuliah. Dimana surat aktif kuliah ini biasanya akan dibutuhkan disaat seseorang ingin menarik gaji dan mendapatkan tunjangan pendidikan orang tua mahasiswa sendiri, sehingga dibutuhkan sebuah surat aktif kuliah. Tanpa membuat sebuah surat permohonan yang tepat, Anda tidak akan bisa mendapatkan apa yang Anda butuhkan tersebut. karena itulah dibutuhkan sebuah contoh surat permohonan aktif kuliah yang benar untuk bisa menarik gaji Anda ataupun mendapatkan tunjangan – tunjangan yang lainnya.

Berikut Contoh Surat Permohonan Aktif Kuliah Yang Tepat dan Benar


Hal      : Pemohonan Surat Aktif Kuliah
Lam     : Slip Spp 1 Lembar

Kepada Yth                        
Direktur Program Diploma III
Universitas Galuh Ciamis
Di –
Ciamis

Dengan Hormat
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                           : Sudiro
Nim                             : 0904005010007
Prodi                           : Bahasa Inggris
Fakultas/Program        : Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan/SI

Dengan ini saya mohon kepada bapak/ibu agar sudi kiranya memberikan surat keterangan aktif kuliah untuk pengurusan beasiswa pemda pada semester genap 2016/2017 yang menyatakan bahwa saya benar sebagai sebagai mahasiswa SI Prodi Bahasa Inggris Universitas Galuh Ciamis

Demikian permohonan ini saya buat, atas perhatiabn bapak/ibu saya ucapkan terima kasih.

Megetahui                                                                   Ciamis, 31 Agustus 2016
Dosen Pembimbing Akademik                                            Pemohon


Alan Maulana ST.,MT                                                        Sulistio
Nip.196812101998021001                                         Nim. 0904005010007

Demikian ulasan tentang memahami contoh surat permohonan aktif kuliah yang tepat dan benar. Semoga bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda, salam!.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Contoh Surat Permohonan Aktif Kuliah"

Posting Komentar