Pertama adalah nomor urut surat, kemudian kode surat, selanjutnya bulan dan thun dari pembuatan surat tersebut, setelah itu tuliskan sertifikat kesalahan perbedaan dari penulisan, bisa untuk sertifikat kematian, dan pernyataa ini sebenarnya bisa ditempatkan tanpa dibatasi ruang dan waktu. Yang pasti, tiap – tiap bagian itu mempunyai fungsi dan kegunaan masing – masing berkaitan dengan file yang digunakan. Hanya saja Anda bisa menuliskan nomor tersebut didasarkan pada sistem penomoran pada office yang Anda gunakan. Meskipun sebenarnya untuk setiap organisasi lembaga itu sebenarnya boleh saja mengambil penomoran surat dengan aturan yang bebas, keluar dari aturan yang ditetapkan untuk penomoran surat, dan juga menggunakan singkatan dalam kode huruf atau angka. Tinggal bagaimana Anda bisa memilih cara membuat nomor surat resmi yang tepat dan sesuai dengan aturan dari tempat Anda bekerja.
Baca juga:
Contoh Surat Pernyataan Ahli Waris Dengan Notaris
Contoh Surat Perjanjian Hutang dengan Jaminan
0 Response to "Cara Membuat Nomor Surat Resmi yang Benar"
Posting Komentar