Mengenal Contoh Surat Pemberitahuan adanya Studi Tour

Surat pemberitahuan adanya studi tour itu merupakan surat resmi yang disampaikan oleh pihak sekolah kepada para orang tua wali murid sebagai cara untuk menyampaikan sebuah informasi terhadap kegiatan studi tour yang harus diikuti oleh setiap murid. Karena itulah dalam pembuatannya itu dibutuhkan sebuah contoh surat pemberitahuan adanya studi tour yang tepat, sehingga para orang tua wali murid akan mengetahui tentang kegiatan studi tour yang diadakan pihak sekolahan.

surat studi tour

Yang pasti, di dalam  surat pemberitahuan ini termasuk ke dalam surat resmi. Sehingga, bila Anda akan membuat surat pemberitahuan yang satu ini, maka Anda harus menempatkan juga sebuah kop surat yang disertai dengan nomor surat, perihal, dan juga lampirannya. Usahakan juga untuk menambahkan salam pembuka dan salam penutup yang sopan dengan penggunaan bahasa yang formal dan resmi. Disamping itu, di dalam surat pemberitahuan yang Anda buat ini juga harus ada stempelnya dan capnya sebagai bukti bahwa surat yang Anda buat bisa dipercaya.  Jadi, pastikan bahwa semuanya telah terstruktur dengan baik. Dan jangan lupa juga untuk menyertakan kepada siapa surat pemberitahuan tersebut Anda buat. Itu adalah sedikit contoh surat pemberitahuan adanya studi tour dan hal – hal yang berkaitan dengan surat pemberitahuan yang wajib Anda pahami saat Anda akan membuat surat pemberitahuan. Dengan begitu, Anda bisa membuat surat yang tepat.

Contoh Surat Pemberitahuan adanya Studi Tour


KOP SEKOLAH DAN JUGA LOGO

Nomor :  …./….. /……/II/2016                                  ________, 23 Februari 2016
Lamp   : -
Hal      :  Pemberitahuan Kegiatan Study Tour
Kepada : Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Murid Kelas VII
di-Tempat

Dengan Hormat,
Dengan surat ini kami ingin memberitahukan kepada Bapak/Ibu, bahwa untuk menambah pengetahuan serta wawasan dan juga pengalaman yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk anak didik kami, maka dari pihak sekolah ingin melaksanakan kegiatan kunjungan pendidikan (study tour) yang akan dilaksanakan pada akhir bulan April 2016.    Dengan rencanak kegiatan study tour sebagaimana kami uraian berikut:

1.  TUJUAN DAN BIAYA
  • Tujuan : CIREBON – BOGOR – BANDUNG – JAKARTA
  • Biaya : Rp. 300.000,-
2.  TEMPAT YANG AKAN DIKUNJUNGI
  • Cirebon – Makam Sunan Gunung Jati
  • Jakarta Taman Mini Indonesia Indah – Masjid At Tien
  • Bogor – Taman Safari Indonesia 1
  • Bandung – Jalan Cibaduyut
2.  FASILITAS YANG AKAN DISEDIAKAN
  • Bus Pariwisata Full AC,
  • Tiket untuk semua tempat yang dikunjungi,
  • Konsumsi selama perjalanan
  • Dokumentasi dan setiap kunjungan
  • Pendafataran Asuransi
  • P3K.
Bagi siswa (i) yang berminat untuk mengikuti kegiatan studi tur ini, diwajibkan untuk segera melunasi biaya kegiatan paling lambat pada tanggal 28 Februari 2016.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas segala perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Kepala Sekolah,
SYAMSON, S.Pd.

Demikian sedikit informasi seputar mengenal contoh surat pemberitahuan adanya studi tour yang dapat saya samikan. Semoga dapat bermanfaat, salam!.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Contoh Surat Pemberitahuan adanya Studi Tour"

Posting Komentar