Tips Membuat Contoh Surat Permohonan Pertandingan Persahabatan

Persahabatan adalah dua atau lebih orang maupun kelompok yang saling menghargai dan hidup damai dilingkungannya, tidak membuat ulah atau bahkan berkelahi. Akan tetapi tidak setiap persahabatan harus jalan beriringan, bisa dicoba dengan melakukan pertandingan lomba agar silaturrahmi dan kerukunan akan terus terbina. Karena dengan komunikasi maka segala sesuatu akan berjalan dengan baik. Dalam lembaga atau instansi yang akan melaksanakan pertandingan persahabatan perlu untuk mengirim surat permohonan ke lembaga lembaga lainnya. Surat ini sangat gampang sekali dibuat. Anda hanya perlu memperhatikan contoh surat permohonan pertandingan persahabatan dibawah ini.

pertandingan persahabatan

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat permohonan pertandingan persahabatan, diantaranya adalah pertama menggunakan bahasa yang formal, jelas, dan sopan. Kedua, Isi dari surat berupa nama dan alamat organisasi anda, perihal dan ditujukan kepada siapa surat ini, salam yang sopan, beberapa penjelasan singkat di adakannya pertandingan persahabatan, waktu dan tempat harus jelas, dan tanda tangan ketua dan wakil ketua, atau panitia jika acara ini di bentuk dengan menggunakan panitia. Ketiga adalah cantumkan lampiran atau brosur, lampiran bisa berupa data kosong yang bisa di isi dengan nama yang akan mengikuti lomba, brosur bisa berisi info yang lebih detail beserta jumlah hadiah bagi pemenang dalam pertandingan. Jika pertandingan hanya menyangkut antar dua instansi, maka pertandingan persahabatan tidak perlu memerlukan brosur atau hadiah yang dijanjikan, cukup dengan silaturrahmi yang baik dalam pertandingan persahabatan.

Contoh Surat Permohonan Pertandingan Persahabatan 

OSIS MAN 2 CIAMIS
PERTANDINGAN PERSAHABATAN
MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 CIAMIS
TAHUN 2012/2013
Jalan Yos Sudarso 53, Ciamis 46211, Telepon (0265) 771432 Fax. (0265) 776484
http//:www.man2-cms.sch.id Email: administrasi@man2-cms.id


Nomor             :  14 /PHBI/SH/ A / 2012                                           23 Januari 2013    
Lampiran          : -
Perihal              : Pertandingan Persahabatan

Yth.
Ketua OSIS MAN Darusslam
di
tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

                  Salam teriring do’a kami sampaikan mudah-mudahan kita berada dalam lindungan Alloh Swt. Dengan datangnya surat ini kami bermaksud ingin mengadakan pertandingan persahabatan sepak bola antara MAN 2 Ciamis vs MAN Darussalam yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Taggal      : 01 Februari 2013
Pukul               : 16.00 WIB
Bertempat di Lapangan Dewasari

              Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, maka kami mengharapkan kehadiran dan partisipasinya demi suksesnya kegiatan tersebut. Atas perhatian dan partisipasinya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    Ketua OSIS,                                                                       Sekretaris,




Deden Burhanudin                                                          Ade Irawansyah
NIS. 111210066                                                                NIS.111210012


Demikian contoh surat permohonan pertandingan persahabatan yang dapat anda praktikkan. Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan anda, salam!.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membuat Contoh Surat Permohonan Pertandingan Persahabatan"

Posting Komentar