Mengenal Lebih dalam Contoh Surat Keterangan Domisili

Ketika seseorang tinggal di suatu tempat, tentu saja mereka akan membutuhkan cara supaya keberadaan mereka diakui di dalam satu tempat. Dimana salah satu cara untuk bisa tinggal di satu tempat adalah dengan cara membuat surat keterangan domisili. Namun sayangnya tidak banyak orang yang tahu dan memahami tentang contoh surat keterangan domisili yang benar. Sehingga seseorang menjadi asal untuk membuat surat dan pada akhirnya mereka tidak berhasil membuatnya. Padahal dengan adanya surat keterangan domisili itulah seseorang bisa diketahui informasi data dan bukti nyata bahwa seseorang tersebut telah tinggal pada sebuah desa ataupun kelurahan. Biasanya fungsi dari surat keterangan domisili ini ada banyak macam.

surat keterangan domisili

Dimana beberapa fungsi dari surat keterangan domisili itu bisa berupa untuk mendapat bantuan sosial, untuk sebuah kepengurusan, untuk mendapat bantuan dari pihak pemerintah, dan biasanya surat keterangan domisili ini bisa juga dijadikan sebagai pengganti kartu tanda penduduk bagi mereka yang belum mempunyaki kartu tanda penduduk. Yang pasti, surat keterangan domisili ini biasanya akan digunakan untuk mereka yang tinggal pada sebuah kelurahan atau desa dalam beberapa bulan. Sehingga pihak pemerintah dan pihak kepala desa dan juga warga tahu bahwa orang tersebut sedang bertinggal dimana. Jadi, pastikan bahwa Anda telah memilih contoh surat keterangan domisili yang tepat, sehingga surat tersebut bisa berguna sebagaimana mestinya.

Contoh Surat Keterangan Domisili

PEMERINTAH DESA SUSUKAN
KETUA RT. 005 RW. 004
Desa Susukan Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon


SURAT KETERANGAN
No. Nomor : 217.89/029/DS/2016

Yang bertanda tangan di bawah ini Ketua RT. 005 RW. 004 Desa Ssusukan Kecamatan Ssusukan Kabupaten Cirebon dengan ini menerangkan bahwa :

Nama                              :    Agus Purwanto
Tempat/Tgl. Lahir           :    Cirebon, 15 Agustus 1993
Jenis Kelamin                  :    Laki-Laki
Pekerjaan                        :   Wiraswasta
Agama                             :   Islam
Status Perkawinan          :    Kawin
Kewarganegaraan          :    Indonesia
Alamat                            :   Jl. Ki Bagus Rangin

Orang  tersebut diatas, adalah benar-benar warga kami dan berdomisili di      RT. 005 RW. 004 Desa Ssusukan Kecamatan  Ssusukan Kabupaten Cirebon Surat keterangan ini dibuat sebagai kelengkapan pengurusan ....................

Demikian surat keterangan ini kami buat, untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Ssuskan, 15 Desember 2016
Ketua RT. 005 RW. 004




(nama kepala desa)



Demikian ulasan tentang mengenal lebih dalam contoh surat keterangan domisili yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda, salam!.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Lebih dalam Contoh Surat Keterangan Domisili"

Posting Komentar