PENJELASAN SURAT KETERANGAN PINDAH SEKOLAH

Sekolah adalah hal yang sangat penting untuk setiap orang. Karena dari sekolah itulah anak-anak dapat bisa belajar banyak hal mengenai dunia pendidikan. Maka dari itulah orang tua selalu memperhatikan penuh dari sekolah di tempat anak mereka belajar. Namun sayangnya ada beberapa alasan sehingga membuat para orang tua mengajukan permohonan surat keterangan pindah sekolah. Entah itu dikarenakan pindahnya domisili karena orang tua sedang dipindah tugas, dan banyak faktor yang lain. Sehingga anak mereka harus pindah ke tempat nanti orang tua mereka tinggal.

surat pindah sekolah

Untuk itulah para orang tua yang ingin mengajukan surat permohonan pindah ini diharapkan mengerti tentang bagaimana menulis surat yang benar. Karena surat ini berguna untuk memenuhi salah satu persyaratan administrasi sekolah yang harus dipenuhi. Barulah nanti bila pihak sekolah menerima dan menyetujui surat permohonan Anda, maka Anda bisa berpindah ke tempat yang dituju. Yang pasti, dalam pembuatan surat keterangan pindah sekolah ini sebenarnya tidak jauh dengan surat yang lain. Karena yang berbeda hanyalah isinya saja. jadi, pastikan bahwa Anda telah membuat kop surat, dan di bagian kepada, dituliskan identitas tempat anak sekolah secara lengkap juga disertai dengan identitas sisw yang akan pindah. Beberapa identitas itu meliputi nama lengkap, jenis kelamin, tempat tanggal lahir, kelas, nomor induk siswa, dan agama. Sertakan juga identitas orang tua siswa. Sehingga surat sudah semakin mendekati lengkap.

Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah



KOP SURAT

SURAT KETERANGAN PINDAH SEKOLAH
Nomor :  ….. / ……. / VI / 2016
Yang bertanda tangan di bawah ini, Kepala SDN …………. Kecamatan ………………….  Kabupaten …………………, dengan ini menerangkan bahwa:
Nama
Tempat Tanggal Lahir
Nomor Induk
Jenis Kelamin
Tingkat Kelas
:  Naufa Zahra Rafifah
:  Kuala Kapuas, 9 Maret 2000
:  1001
:  Perempuan
:  2 (Dua)
Sesuai dengan Surat Permohonan Pindah Sekolah oleh Wali Murid di bawah ini:
Nama
Pekerjaan                  .
Alamat
Tanggal
:  EKO SUSANTO
:  Wirasawsta
:  Jl. Kalimantan Palangka Raya
:  14 Juni 2016
telah mengajukan Pindah Sekolah ke SDN …………………….. Alamat: …………….. Provinsi Kalimantan Tengah.
Bersama ini kami sertakan Buku Laporan Pendidikan (Raport) yang bersangkutan.       Demikian Surat Keterangan Pindah ini diberikan, agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Paangka Raya, 15 Juni 2016
Kepala SDN ……,

NAMA LENGKAP
NIP. …………..

Demikian ulasan tentang penjelasan surat keterangan pindah sekolah yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda, salam!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENJELASAN SURAT KETERANGAN PINDAH SEKOLAH"

Posting Komentar