Contoh Surat Dinas Resmi Sekolah yang Wajib Diperhatikan

Ketika memasuki dunia kerja yang sifatnya formal, misalnya seperti di sekolah, tentu saja surat resmi bukanlah sebuah hal yang asing untuk Anda. karena surat resmi itu sering sekali digunakan untuk menyampaikan informasi kepada pihak instansi lainnya yang harus bisa dipertanggungjawabkan kepercayaan dan keabsahannya secara hukum. Maka dari itulah dibutuhkan sebuah contoh surat dinas resmi sekolah yang benar, sehingga tujuan dari pembuatan surat dinas resmi Anda bisa dipahami oleh pihak yang Anda tuju.

surat resmi dinas sekolah

Meskipun tidak dipungkiri juga bahwa penggunaan surat itu sudah semakin jarang sekali digunakan untuk keperluan pribadi. Mengingat semuanya sudah bisa dilakukan lewat ponsel. Namun bila sudah memasuki dunia sekolah, tentu saja surat resmi adalah sebuah kebutuhan yang biasa dilakukan. Karena surat inilah yang akan memperlihatkan kesopanan dan keprofesionalan Anda dalam menyampaikan informasi. Biasanya surat dinas resmi ini digunakan untuk mengundang acara pertemuan atau mengundang rapat ke dalam sebuah sekolah dengan topik tertentu guna membuat pihak yang terkait memahami tentang kegiatan apa yang ingin disampaikan. Karena sifatnya yang formal dan resmi, dibutuhkan contoh surat dinas resmi sekolah yang tepat guna membuat pihak yang diberikan surat paham akan maksud dari yang Anda sampaikan, dan pihak Anda akan jauh lebih terlihat profesional bila bisa menyampaikan surat dinas dengan benar. Yang pasti, selalu gunakan kop surat dan stempel untuk membuktikan keabsahan dari surat dinas tersebut.

Contoh Surat Dinas Resmi Sekolah 


SMP NEGERI I CIAMIS
Jln. Ahmad Yani No. 84 Ciamis
Nomor : 011/SMPNS/IX/2016 Ciamis
Telp. 0274-000 000, 11 Mei 2016


Lampiran : 1 (satu) Lembar
Perihal : Pemberitahuan

Kepada Yth,
Bapak/Ibu/Orang Tua/Wali Murid
Di Sleman

Dengan Hormat,

Demi terealisasikannya harapan anak-anak kami semua dapat menyelesaikan program pendidikan dengan nilai yang bagus, maka kami berusaha untuk membuat suatu gebarakan agar anak-anak Ibu dan Bapak semua dapat mewujudkan ekspektasinya untuk dpaat lulus sekolah dengan hasil yang baik.

Kami menghimbau agar Bapak dan Ibu berkenan memberikan suntikan semangat demi kesuksesan program belajar kami yaitu mencapai kesuksesan pada  Unjian Nasional (UN) mendatang. Adapaun agenda ini akan kami langsungkan pada:

Hari : Senin
Tanggal : 11 Mei 2016
Waktu : 07.30-13.00 WIB
Tempat : Gedung pertemuan sekolah
Mengudang : Bpk. Laksmana Karai

Kami berharap dengan diadakannya acara ini Bapak/Ibu sekalian mampu memberikan dorongan semangat terhadap siswa-siswi hingga nantinya mereka dapat menyelesaikan Ujian Nasional dengan nilai yang memabanggakan.

Demikian pemeberitahuan ini kami buat, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.


Sleman 5 Mei 2016
Hormat kami, 


Sudiro
Kepala Sekolah SMP I Ciamis


Tembusan :
Ketua Yayasan SMP I Ciamis

Begitulah ulasan tentang contoh surat dinas resmi sekolah yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan wawasan anda, salam!.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Dinas Resmi Sekolah yang Wajib Diperhatikan"

Posting Komentar