MENINJAU CONTOH SURAT PERMINTAAN PENAWARAN

Ketika Anda mempunyai sebuah perusahaan dan ataupun bekerja pada sebuahperusahaan yang menyajikan barang – barang tertentu, tentu saja Anda tidak akan asing dengan surat permintaan penawaran barang terhadap perusahaan untuk mempromosikan barang yang sedang Anda sediakan. Dengan cara inilah perusahaan Anda menjadi lebih dikenal dan memiliki banyak relasi bisnis. Sayangnya tidak semuanya tahu tentang bagaimana membuat surat permintaan penawaran. Karena itulah akan dibahas tentang bagaimana contoh surat permintaan penawaran yang benar. Karena surat inilah cukup efektif untuk memberikan impact secara langsung untuk kelangsungan dari perusahaan tempat Anda bekerja.

surat permintaan penawaran

Seperti yang terlihat bahwa surat ini tergolong surat resmi, jadi tata cara dan pembuatannya juga harus lebih diperhatikan. Sehingga pihak perusahaan yang akan Anda jadikan sebagai sasaran bisa tertarik dan lebih percaya terhadap barang yang akan Anda tawarkan tersebut. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat permintaan penawaran adalah pastikan untuk memperhatikan urutan yang ada di dalam surat Anda. Selanjutnya, buat 3 bagian utama seperti yang seharusnya, yaitu bagian pembuka, isi, dan bagian penutup. Setelah itu, jangan lupa juga menggunakan bahasa formal yang sesuai dengan EYD yang berlaku. Kemudian sertakan lampiran yang jelas dan informasi terkait dengan barang yang akan Anda tawarkan. Jangan lupa juga untuk menyertakan kelebihan – kelebihannya, sehingga pihak perusahaan yang Anda tuju akan tertarik untuk bekerja sama bersama dengan anda. Begitulah tata cara dalam contoh surat permintaan penawaran yang benar.

Contoh Surat Permintaan Penawaran




LOGO DAN KEPALA SURAT

No                          : 10/PP-JM/IV/2013                             Medan, 12 April 2013
Hal                          : Permintaan Penawaran
Kepada Yth.
Dirut PT. Suka Maju
Jakarta
Tel : ( 061 ) 8521101
UP. Ibu Suyana

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya tender kerja sama dari pihak kami ke PT. Delta Maju, dengan ini kami mengharapkan kesediaan Ibu memberikan penawaran harga yang paling kompetitif untuk tender pemasangan Panel Boiler pada PT. Delta Maju, dengan perincian sebagai berikut:

NoSpesifikasiQtyHargaDelivery Time
1
Volt Meter 0-500V, 96×96 “Circutor”
1
2Volt Meter Selector Switch1
3Amp Meter 400/5A, 96x96mm3
4Current Transformer 400/5Amp  “CIC”5
5Baby Sirene TCZ-230, 220V “Camsco”5
6Relay Control MKS-3P + Socket2
7Stop Kontak 1 Phasa WEJP1121-7 “Panasonic”3
8Amp Meter 200/5A, 96x96mm “Circutor”4
9Current Transformer 200/5Amp  “CIC”1

Mohon berikan juga informasi mengenai :
  1. Validitas barang.
  2. Berapa lama garansi yang diberikan.
  3. Apakah harga sudah termasuk PPn 10% atau belum.
Penawaran tersebut kami harapkan dikirim via fax ke (061) 8234567.
Demikian Surat Permintaan Penawaran ini kami buat, Atas dukungan dan kerja sama yang baik, terlebih dahulu  kami ucapkan terima kasih.
Hormat Kami,
(stempel dan tanda tangan)
Kosan Halam, ST
Direktur CV. Jasa Teknika

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait contoh surat permintaan penawaran yang benar. Semoga bisa bermanfaat dan dapat meningkatkan pengetahuan anda, salam!.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENINJAU CONTOH SURAT PERMINTAAN PENAWARAN"

Posting Komentar